Strategi Agar Manfaat Berlari Semakin Maksimal

Start And Get Result From Running

Saat ini, olahraga lari bukan hanya sekedar cabang olahraga, melainkan sudah menajdi hobi dan gaya hidup para masyarakat urban. Apa saja rules lari yang tepat hingga mendapatkan hasil sesuai yang kita inginkan? Supaya tidak salah langkah, SMBlast kali iniakan memberikan beberapa tips lari yang tepat dan sehat.

Latihan Rutin

30 menit hingga 2 jam latihan sangat dianjurkan bagi Anda para pecinta olahraga lari. Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari latihan rutin tersebut, dan akan membuat Anda mampu berlari lebih cepat dan terhindar dari cedera. Selain banyak manfaat, hal ini akan membuat pelari memiliki komitmen dan tantangan tersendiri

Jangan Jalan Cepat


Ketika Anda mulai memutuskan untuk lari, Anda dilarang untuk menggabungkan antara lari dengan jalan kaki, karenahal tersebut akan melemahkan kekuatan otot kaki Anda. Padahal, jika Anda lari secara konsisten, maka kekuatan otot kakiAnda akan meningkat dan kecepatan lari yang Anda lakukan juga akan bertambah. Ketika terus berlari, beban terhadap berat badan yang ditanggung pun tidak seberat jika Anda berlari sambil jalan cepat.

Kecepatan Konsisten

Kecepatan lari yang stabil dan konsisten dapat mempengaruhi keberhasilan dalam mencapai tujuan, karena ketika dipertengahan berhenti dan malas, maka persentase untuk memulai kembali akan mengulang dari awallagi, dan hal tersebut akan lebih sulit dibandingkan Anda terus berlari dengan konsisten.

Nafas Teratur

Dalam berlari, pola pernafasan adalah hal yang paling terpenting dan yang harus di perhatikan. Umumnya, pola dalam menarik nafas saat berlari adalah 3 - 3 (hirup 3 langkah kaki, buang 3 langkah kaki). Namun, ritme dalam pengaturan nafas juga tergantungdari kemampuan masing-masing para pelari, danpola nafas juga mempengaruhi volume udara yang masuk ke paru-paru.

Buat Anda yang termasuk para pecinta olahraga lari, jangan ketinggalan untuk mengikuti event Serpong Green Warior Run, catat tanggalnya 3 september 2017 di Summarecon Mal Serpong. Kompetisi lari yang memiliki konsep obstacle, dan memiliki 3 kategori yaitu, 5k, 10k, dan  Family Warrior Challange. Obstacle yang dirancang dengan berbagai tingkat kesulitan dan jenis rintangan inidi jamin mampu menguji stamina ketahanan Anda. Raih juga kesempatan untuk memenangkan total hadiah lebih dari 288 juta termasuk menginap 4 hari 3 malam di Movenpick Resort & Spa Jimbaran - Bali! 

Untuk Pendaftaran via online pada web www.sgwrun.com atau dapat langsung datang ke booth pendaftaran SGWR di Lantai 2 (dekat food tempation) Summarecon Mal Serpong.