News & Update

Cita-Cita Punya Aset Properti Kesempatan Terakhir Manfaatkan Keuntungan PPN Rumah!

03 December 2021

Kabar baik kami sampaikan bahwa Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang pemberian intensif pajak hingga Desember 2021 yang tinggal menghitung hari. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan bahwa pemberlakuan perpanjangan intensif pajak ini termasuk dalam Pemulihan Pajak Nasional (PEN) DTP yang bertujuan untuk memberikan stimulus konsumsi demi menjaga ritme pemulihan ekonomi masyarakat. 

Hal ini telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 21/PMK.010/2021 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Unit Hunian Rumah Susun yang ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021 dengan beberapa syarat pengajuan, yaitu untuk rumah dengan harga maksimal Rp 2 miliar akan diberikan PPN DTP sebesar 100%. Sedangkan untuk rumah dengan harga jual mulai dari Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar akan mendapatkan diskon PPN DTP sebesar 50%.

Beragam keuntungan yang akan Anda dapat melalui program PPN DTP khususnya dalam bidang properti ini adalah sebagai berikut : 

  1. Nilai properti yang terus naik
    Harga properti serta program KPR di masa pandemi menjadi lebih ringan dengan kemudahan yang diberikan melalui PPN DTP. Hal ini tentunya menjadi kesempatan emas untuk Anda manfaatkan dalam membeli properti impian, sesuai kebutuhan dan kemampuan. 
  2. Membuka kesempatan baru
    Anda sangat dapat memanfaatkan dana lebih yang didapatkan dari keringanan PPN hingga KPR.  Bisa menjadi modal untuk membangun usaha ataupun untuk biaya upgrade rumah agar semakin menarik untuk disewakan. Sehingga, aset properti Anda bergerak dan memberikan dan memberikan passive income. 
  3. Tahan ancaman inflasi
    Berbeda dengan saham yang nilainya bisa jatuh sewaktu-waktu, nilai properti justru akan semakin naik setiap tahunya. Anda harus memanfaatkan momen keringanan dari perpanjangan PPN DTP ini untuk mulai punya investasi yang aman dan menguntungkan seperti properti! 

Summarecon Serpong memiliki banyak pilihan properti mulai dari rumah, ruko, apartemen, hingga condovilla yang berlokasi strategis dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Kesempatan jarang datang dua kali, kalau tidak mulai dari sekarang? Kapan lagi? Segera realisasikan dan raih kesempatan emas ini untuk investasi properti terbaik di masa depan. Apa saja benefit-nya*?

  1. Insentif PPN sampai dengan 100%*.
  2. Cashback beli hunian hingga Rp 25 juta.
  3. Insentif huni hingga Rp 75 juta.
  4. Voucher belanja hingga Rp 300 juta.
  5. Bonus Bardie Home Automation.

Masih banyak lagi keistimewaan lain yang dapat Anda miliki. Jangan tunda lagi, kemas kopermu sekarang dan pindah ke hunian impian di kawasan hijau, lengkap dengan fasilitas skala kota, selangkah menuju Jakarta.  Jadikan kesempatan keringanan dari program PPN DTP ini untuk mewujudkan properti impian Anda tinggal di Truly Liveable City, Summarecon Serpong.