News & Update

Bidik Pesona Kawasan Hijau Terpadu, Lomba Foto Summarecon Tawarkan Hadiah Total Rp 215 Juta untuk Penggiat Fotografi!

04 September 2023



Serpong M-Town dan Sky Bridge Summarecon Mall Serpong (Foto: Pemenang Lomba Foto 2019)

Don’t wait for the perfect moment, take the moment and make it perfect.

Kabar gembira bagi para pecinta fotografi di Indonesia. Setelah vakum pada 2020 lalu karena pandemi, tahun ini Summarecon kembali menggelar kompetisi yang paling ditunggu penggiat fotografi yaitu Lomba Foto Summarecon yang akan mulai dari Jumat, 1 September 2023. Event ini digelar sejalan dengan visi Summarecon yaitu aktif berkontribusi membangun komunitas dalam perjalanannya di tahun ke-48. Kini, spesialnya lagi Lomba Foto 48 Tahun Summarecon dapat diikuti di seluruh kawasan properti Summarecon yaitu Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, Summarecon Mutiara Makassar, Summarecon Bogor dan wilayah pengembangan baru yaitu Summarecon Crown Gading.

Acara ini memperebutkan hadiah total senilai Rp 215 Juta untuk tiga kategori, yaitu Architecture, Landscape-Nature, dan Hobby-Sport-Lifestyle. Peserta dari tiga kategori ini memiliki peluang untuk unjuk kebolehan fotografinya serta mendapatkan pengalaman baru sembari bersaing untuk menghasilkan potret terbaik keindahan setiap sudut kawasan Summarecon.

Tidak hanya sekadar kontes, lewat acara ini Summarecon ingin mendorong semangat kreativitas para penggiat fotografi untuk dapat merangkai kisah dalam cahaya dan perspektif, hingga mengabadikan momen apik dalam jutaan piksel. 



Kids Activity di Scientia Square Park (Foto: Pemenang Lomba Foto 2019)

Arbain Rambey, Jurnalis dan Fotografer Profesional di Indonesia yang sukses memenangkan berbagai kompetisi nasional maupun internasional ini akan menjadi juri di Lomba Foto Summarecon. “Fotografi itu bukan hanya sisi kehidupan, tapi menghubungkan saya dengan sisi kehidupan. Kamera itu bukan hanya sekadar alat kerja, menurut saya itu seperti temuan manusia yang luar biasa,” tutur Arbain Rambey lewat program Diksi kanal Youtube Media Indonesia (24/11/2020). 

Pendaftaran lomba foto dapat dilakukan secara online hingga Senin, 9 Oktober 2023 pukul 15.00 WIB. Tak hanya sampai di situ, para pemenang nominasi juga akan ditampilkan di LED acara Summarecon Expo pada Jumat, 13 Oktober 2023 hingga Minggu, 22 Oktober 2023 di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading 3.

Untuk detail dan pendaftaran lomba foto secara online, kunjungi link ini untuk mendapatkan KODE PESERTA yang dipergunakan saat mengirimkan hasil karya foto.

Hadiah per Kategori

  • Juara 1 | Uang tunai senilai @Rp20.000.000

  • Juara 2 | Uang tunai senilai @Rp10.000.000

  • 10 Pemenang Harapan | Uang tunai senilai @Rp2.500.000

  • 100 Foto Favorite pilihan developer | Uang tunai senilai @Rp500.000

Bersiaplah untuk merekam kapan pun, di mana pun, karena rekaman yang tampaknya mungkin sederhana sekarang, 10 tahun kemudian bisa sangat berharga. – Arbain Rambey

When you have fun, it changes all the pressure into pleasure.