THE DEVELOPER

Tentang Summarecon

Summarecon didirikan pada tahun 1975 oleh Bapak Soetjipto Nagaria dan rekan-rekannya. Dimulai dengan mengembangkan 10 hektar lahan berupa rawa-rawa di wilayah terpencil kota Jakarta, para pendiri Summarecon berhasil mengubah lokasi yang saat ini dikenal dengan Kelapa Gading menjadi salah satu area yang paling bernilai di Jakarta. Selama bertahun-tahun Summarecon telah membangun reputasi sebagai salah satu pemain properti terkemuka di Indonesia, khususnya dalam pengembangan kota-kota mandiri.

Dengan kombinasi pengetahuan, keterampilan, karyawan yang berdedikasi serta komitmen kepada para pelanggan, Summarecon telah dikenal sebagai perusahaan yang terpercaya dan dapat diandalkan dengan kemampuan dan keahlian untuk menghadirkan proyek-proyek pengembangan properti di area sekitar Jakarta.

Summarecon Serpong

PT Summarecon Agung Tbk, perusahaan pengembang properti ternama di Indonesia  turut mengembangkan beberapa kota terpadu sebagai kota satelit yang akan mendukung perkembangan ibukota, Jakarta. Hal ini yang membuat Summarecon melihat potensi besar dan akhirnya memutuskan untuk mengembangkan sebuah kawasan Summarecon Serpong yang terletak sekitar 21 km di sebelah Barat Jakarta yaitu di kawasan Serpong, Tangerang.  Summarecon mengembangkan kawasan ini dengan memiliki izin pengembangan seluas  750 hektar, yang sebelumnya kawasan ini lebih dikenal dengan nama Gading Serpong.

Sejak tahun 2004, Summarecon Serpong telah berhasil mengembangkan lebih dari 50 klaster pengembangan baik perumahan maupun komersial di area seluas kurang lebih 250 hektar. Summarecon telah berhasil membangun sekitar 11.000 unit rumah, 1.100 unit apartemen, 2.000 unit ruko, pusat perbelanjaan Summarecon Mal Serpong seluas 100.000 m2,  Pasar Modern Sinpasa, pusat makan terbuka Salsa Food City, pusat jual-beli otomotif,  sebuah menara perkantoran Plaza Summarecon Serpong, serta lapangan golf dan klub rekreasi. 

Summarecon juga menyediakan pengembangan fasilitas penunjang seperti sekolah (mulai TK hingga perguruan tinggi/universitas), taman rekreasi, hotel, perbankan, hingga rumah sakit Ibu dan Anak St. Carolus Summarecon Serpong.

Beberapa proyek yang dikembangkan di Summarecon Serpong adalah Pondok Hijau Gold seluas 120 hektar, Scientia Garden seluas 200 hektar, The Springs seluas 150 hektar dan Serpong M-Town seluas 6 hektar. Masing-masing memiliki fitur dan konsep yang unik dan menarik bagi setiap penghuninya. Setiap cluster, yang terdiri atas 200 hingga 300 unit rumah, merupakan area dengan satu pintu keluar-masuk (gated community) yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti club house, swimming pool hingga children payground, dan pengelolaan manajemen estate dengan standar terbaik dari Summarecon.

Kawasan Pondok Hijau Golf adalah kawasan hunian yang pertama kali  dikembangkan oleh Summarecon Serpong dengan tagline “Kissing The Golf Course”. Dimana area ini berbatasan langsung dengan lapangan golf Gading Raya sehingga menjadikan kawasan ini sebagai kawasan hunian premium dan eksklusif serta bernilai tinggi di area Serpong. Pondok Hijau Golf memiliki kelebihan berupa hamparan hijau lapangan golf sebagai pemandangan istimewa yang dapat dinikmati oleh semua penghuninya. Dimulai pada tahun 2006, sampai saat ini Summarecon Serpong telah mengembangkan 13 cluster hunian dan kawasan komersial, Graha Boulevard di kawasan ini.

Adapula kawasan Scientia Garden dengan total luas 200 hektar yang dirancang sebagai kawasan terpadu dengan tagline “Smart and Green Environtment”. Kawasan ini disebut ‘Smart” karena didukung dengan berbagai fasilitas pendidikan dan penunjangnya, mulai dari Universitas Multimedia Nusantara, Scientia Business Park, Pradita Institute, Apartment Scientia Resindence, hingga taman terbuka hijau, Scientia Square Park. 

Kawasan Scientia Garden menjadi kawasan hunian modern berteknologi terbaru yang dipadu dengan alam. Di kawasan ini juga telah menerapkan sistem dan aktivitas yang berorientasi pada lingkungan seperti pendaurulangan sampah, pendaurulangan air, peresapan air hujan, pembuatan biopori, mempertahankan lahan terbuka hijau serta selalu mengedukasi para penghuni untuk senantiasa peduli akan lingkungan sekitar. Hingga saat ini, di dalam kawasan Scientia Garden telah dikembangkan sebanyak lebih dari 2.100 rumah dan ruko, 1.125 unit apartemen serta akan terus meluncurkan properti hunian secara bertahap dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara itu, kawasan hunian The Springs memanfaatkan lanskap alami berupa area berkontur dengan beberapa danau yang mengangkat tagline “The Harmony of Healthy Living”.  Di kawasan ini juga telah dibangun The Springs Club, yaitu sports club terbesar dan terlengkap di Jabodetabek, berdiri di atas lahan seluas 3,8 hektar dengan berbagai fasilitas bertaraf internasional untuk memenuhi kebutuhan olahraga dan rekreasi warga. 

Dibangun di atas area seluas 120 hektar, sampai saat ini telah dibangun lebih dari 1.000 unit rumah dengan design arsitektur yang menawan. Berada di antara dua lapangan golf dengan taman hijau serta beberapa danau alami, menjadi jawaban atas kebutuhan hunian hijau yang nyaman bagi setiap keluarga. Summarecon Serpong masih akan terus mengembangkan area ini berupa cluster perumahan dan beberapa kawasan komersial lainnya.

Proyek yang masih dalam tahap pengembangan oleh Summarecon Serpong yaitu  Serpong M-Town dengan total 10 tower apartment dengan konsep green resort yang terletak strategis di jalan utama kawasan Gading Serpong. Terdiri dari 4 tower (1.100 unit) apartemen M-Town Signature dan 6 tower apartment M-Town Resindence (3.300 unit) dan 2 tower M-Town Office, gedung perkantoran dan/atau komersial yang tepat dijadikan sebagai ruang bisnis. 

Proyek ini akan menjadi area hunian dan pusat bisnis premium yang sangat menjanjikan karena terkoneksi langsung dengan Summarecon Mal Serpong dan terintegrasi dengan sky bridge yang nantinya juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung bagi para penghuni apartemen.

Pada bulan Oktober 2017, Summarecon Serpong kembali meluncurkan sebuah mahakarya berupa kawasan terbaru seluas 200 hektar yang bernama Symphonia, dengan mengangkat tagline “Embrace The Future With Nature’s Lifestyle”. Kawasan ini akan menjadi icon baru dari hunian yang menawarkan keseimbangan gaya hidup urban dan modern dibalut kehangatan serta kesegaran alam.