News & Update

Berencana Beli Rumah Impian Segera? Ini Dia Solusi Financial Nya!

11 July 2023

Rumah, satu kata yang punya beragam makna. Saat ini masyarakat menilai bahwa rumah bukan hanya sekadar sebuah tempat tinggal, namun juga oase yang mampu meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Lebih dari sekadar nilai investasi yang tinggi, rumah kerap menjadi tujuan dari pulang yang membuat Anda benar-benar merasa hidup.

Tidak pernah ada kata terlalu dini untuk miliki rumah impian. Namun, mengingat fungsi tempat tinggal, berlindung, dan beristirahat ini tiap tahun mengalami kenaikan, maka salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan untuk Anda yang berniat untuk segera miliki rumah milik pribadi adalah dengan mengajukan skema KPR (Kredit Pemilikan Rumah) sebagai alternatif pilihan yang tepat ketika kondisi finansial dalam bentuk tunai belum mencukupi untuk memenuhi harga rumah.

Seperti yang dikutip dari website resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), KPR sebagai salah satu fasilitas kredit yang diberikan oleh perbankan kepada mereka yang ingin memiliki rumah dengan opsi cicilan dalam jangka waktu tertentu ini dianggap menguntungkan bagi yang ingin memiliki rumah dengan cepat. Membeli rumah dengan skema KPR tidak hanya memenuhi kebutuhan tempat tinggal Anda, namun juga sebagai solusi ideal untuk stabilitas hidup Anda kini dan nanti.

Fungsi dan Manfaat KPR

  • Down Payment (DP) yang Tidak Terlalu Besar

Program KPR berfungsi untuk membantu flow finansial Anda dengan adanya opsi cicilan dengan jangka waktu tertentu, tentu saja opsi ini dapat menjaga stabilitas keuangan Anda.

Kini, Anda tidak perlu lagi khawatir harus mengeluarkan uang muka atau DP yang cukup besar. Dengan adanya program KPR, besaran DP yang harus dibayarkan biasanya hanya sekitar 15-30% dari harga rumah, atau sesuai kesepakatan dengan pihak bank. Bahkan, kini beberapa bank memiliki penawaran rumah dengan DP 0%.

  • Dokumen Legalitas Lengkap dan Lebih Terjamin

Program KPR memastikan keabsahan rumah dengan melakukan checking terhadap rumah incaran Anda melalui BPN (Badan Pertanahan Nasional) sebelum menyetujui pengajuan KPR.

Pada dasarnya, bank hanya akan membiayai pembelian rumah yang dilengkapi dengan sertipikat dan surat-surat yang sah. Bahkan, beberapa bank bekerjasama dengan developer terpercaya untuk membantu menawarkan rumah-rumah yang legalitasnya sudah terjamin bebas dari konflik atau sengketa.

  • Aset Investasi Jangka Panjang

Selain perubahan status menjadi “memiliki rumah”, membeli rumah dengan KPR juga dapat menjadi investasi jangka panjang karena ketika KPR sudah dilunasi, rumah tersebut dapat dijual kembali.

Tentunya, harga rumahnya juga bisa lebih mahal karena adanya faktor inflasi. Ditambah lagi, jika letak rumah yang Anda beli sangat strategis.

  • Rumah Siap Huni

Meski belum dilunasi, jika membeli rumah dengan skema KPR, setelah akad kredit dilaksanakan Anda bisa langsung menempatinya tanpa harus khawatir adanya biaya sewa rumah. Namun, Anda juga perlu memperhatikan persyaratan KPR, pengajuan KPR yang telah disetujui, serta biaya-biaya lain yang perlu dibayarkan.

Membeli rumah merupakan salah satu keputusan terbesar dalam hidup. Oleh karena itu, Anda perlu perhatikan juga detail terkecil, termasuk kemampuan Anda dalam membayar cicilan bulanan untuk menghindari terjadinya kredit yang macet.

Pastikan juga Anda mencari developer dan bank terpercaya yang senantiasa membantu Anda mewujudkan rumah impian bersama keluarga, seperti halnya Summarecon Serpong. Berkomitmen menghadirkan kawasan hidup dan terus bertumbuh yang diinovasikan agar konsumen merasa lebih aman dan nyaman ketika menetap di Summarecon Serpong.

Wujudkan rumah impian Anda bersama kami dengan turut hadir dalam acara Pesta KPR 2023 yang memberikan Anda kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan tim ahli dalam menentukan hunian tepat untuk keluarga maupun investasi yang akan terus berkembang pesat ke depan. Tentunya, dengan penawaran dan harga terbaik pada unit-unit yang ditawarkan saat Pesta KPR berlangsung.

When you invest, you are buying a day that you don’t have to work.

#pestakpr2023 #manfaatKPR #fungsidanmanfaatKPR #kreditpemilikanrumah #rumahimpian