Praktis dan Asri! Ini Dia Desain Rumah Elegan Dengan Inner Court

Jika mendengar istilah Inner court, mungkin masih asing ya bagi sebagian orang. Namun tidak sedikit pula yang mengetahui dan mendambakan punya rumah dengan inner court. Inner court sederhananya adalah taman di dalam rumah. 

Design rumah dengan inner court ini tepat sekali untuk solusi rumah asri, praktis dan juga hemat listrik. Penasaran? Kami telah merangkum contoh model rumah elegan dengan inner court yang bisa jadi inspirasi Anda.

Inner Court Dikelilingi Pintu Kaca

Taman di dalam rumah tapi tetap praktis dan tidak mengotori rumah? Bisa banget. Desain inner court dengan pintu kaca menjadi pilihan yang bijak untuk menciptakan ruang yang menyatu dengan taman namun tetap menjaga kebersihan dalam rumah. Pintu kaca yang transparan mengizinkan sinar matahari masuk, jadi pada siang hari tidak perlu menyalakan lampu. Hemat listrik kan? Pada pagi dan sore hari kita juga dapat membuka pintu kaca untuk sekadar membaca buku dan minum teh. Dapat dipastikan sirkulasi udara di rumah akan sejuk sekali. 

Innercourt dengan Kolam

Konsep yang satu ini cocok untuk Anda yang suka desain elegan nan unik. Desain inner court yang satu ini memang sedikit memerlukan perawatan rutin mengingat ada elemen air di dalam rumah yang harus dirawat untuk menjaga kebersihan rumah. Namun selain dari itu, innercourt kolam ini akan membuat rumah berkarakter dan tentunya juga sejuk banget.

Innercourt dengan kursi taman

Family time di rumah bersama keluarga menjadi semakin spesial dengan inner court  yang ditambah dengan kursi taman atau gazebo untuk bersantai. Tips dari kami, pilihlah dekorasi taman yang mendukung pula, seperti vertical garden yang dapat membuat inner court semakin cantik. Momen makan ataupun berbincang bersama keluarga menjadi sangat berkesan. 

Berikut inspirasi desain inner court yang elegan nan asri di dalam rumah. Jika Anda bingung untuk memulai membangun inner court dari awal, jangan ragu untuk mencari hunian yang telah menyiapkan sudut inner court dalam rumah, seperti persembahan Summarecon Serpong terbaru, Cluster Mozart dan hunian lain yang telah didesain ramah lingkungan.

Semoga artikel ini menginspirasi Anda ya!