Fungsi Sinar Matahari Untuk Imun Tubuh

Fungsi Sinar Matahari Untuk Imun Tubuh

Kini kita disadarkan bahwa berkat dari Yang Kuasa berharga rasanya. Ketika diingatkan bahwa pentingnya menikmati sinar matahari pagi agar imun sistem tubuh kita maksimal. Obat gratis yang selama ini mungkin disepelekan.

Nah, perlu untuk kita ketahui bersama bahwa berjemur untuk menyerap keuntungan dari sinar matahari pagi ada rumusnya agar yang kita rasakan bermanfaat untuk tubuh kita.

Menurut Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM, Prof.dr. MadarinaJulia, Sp.A(K),MPH.,Ph.D., tubuh manusia memerlukan sinar matahari untuk membantu meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh.Dikutip dari artikel Kumparan.com, berikut fakta menarik dari berjemur.

  1. Ada efek positif dan negatif dari berjemur yaitu pembentukan vitamin D3 (untuk metabolisme tulang dan memperbaiki sistem imun) dan membunuh bakteri, virus, dan jamur, namun dapat meningkatkan risiko kanker kulit dan merusak penglihatan.
  2. Syarat untuk berjemur demi mendapatkan hasil yang optimal adalah saat ketinggian matahari 45 derajat (baik dari timur atau barat) dengan level index UV 4 (bisa mengecek aplikasi weather di iPhone). Untuk Indonesia sebaiknya tidak berjemur di antara jam 10 pagi hingga 2 siang, karena intensitas UVB (dan juga UVA) sangat tinggi yang beresiko tidak baik untuk kulit.
  3. Jika warna kulitnya lebih terang, maka durasi berjemurnya juga lebih singkat. Sebaliknya, jika warna kulit lebih gelap maka durasi berjemur juga lebih lama. Untuk Indonesia berkisar di 5-20 menit.
  4. Tetap gunakan sunscreen untuk bagian wajah karena bagian kulit ini rentan terkena efek sunburn, flek dan beresiko terkena skin cancer.
  5. Perlu diketahui bahwa sinar matahari selain memberikan manfaat namun juga dapat merusak sel, sehingga bisa meningkatkan risiko penyakit misalnya kanker kulit dan katarak pada mata. Fakta ini didukung oleh laporan yang ditulis oleh American Academy of Dermatology (AAD). Dalam situsnya, AAD menyebut bahwa sinar ultraviolet dari matahari dan tanning bedbisa menyebabkan kanker kulit.

Jadi pahami lebih detail tentang fakta dari berjemur di bawah sinar matahari dengan detail agar manfaat yang didapat lebih optimal. Cari lokasi berjemur yang nyaman dan tenang ketika #dirumahaja.

Namun ketika tinggal di Condovilla, manfaat alam yang paling berharga ini mudah Anda dapatkan. Karena Condovilla, hunian yang didesign dengan konsep villa kontemporer, akan dengan mudah memberikan Anda segala manfaat dari alam, mulai dari cahaya alami, sirkulasi udara yang segar dan tentunya berada di alam terbuka hijau dekat danau. Semua kalangan usia bisa tinggal di sini.

Rainbow Springs CondoVillas, sebuah inovasi revolusioner dari Summarecon Serpong yang memadukan kenyamanan hunian dan konsep arsitektur villa tropis kontemporer dengan sudut pandang luas ke taman terbuka hijau serta tata ruang yang praktis namun luas.Dilengkapi dengan beragam fasilitas luar ruang untuk mendukung kehidupan seimbang bagi anak-anak, remaja, dan keluarga. Hidup di CondoVilla menawarkan waktu dan kehidupan yang berkualitas untuk Anda dan keluarga.

Kontak Sales Marketing kami untuk mengetahui detailnya, sisa unit terbatas.