Membuat Suasana Apartment Semakin Nyaman

Menata Aprtment

Asal tahu caranya, Apartment tempat anda tinggal bisa lho ditata secara efisien agar nyaman dan asri.

Belakangan ini, hunian dalam bentuk Apartmenttampaknya semakin berkembang, terutama di kota-kota besar indonesia seperti Jakarta. Hal inierat berkaitan dengan semakin meningkatnya keinginan masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang berada di lokasi strategis, mengingat lalu lintas di kota besar dihantui oleh kemacetan sepanjang waktu.

Keterbatasan lahan dan harga tanah yang kian melambung, membuat orang untuk mempertimbangkan tinggal di Apartment. Ya, tinggal di Apartmentberarti harus siap mental karena biasanya jauh lebih kecil daripada rumah biasa. Umumnya unit Apartment berukuran sekitar 36m2 s/d 156m2.

Bila Anda dan keluarga berniat menempati Apartment, berikut beberapa hal yang bisa dijadikan referensi agar tempat tinggal nyaman dan asri.

Keuntungan tinggal di Apartment:

• Lokasi bisa dipilih di tengah pusat kegiatan sehari hari, sehingga lebih dekat dengan tempat kerja maupun pusat berbelanjaan.

• Lebih aman karena umumnya sudah dilengkapi dengan sekuriti 24 jam.

• Harga relatif lebih terjangkau karena hanya butuh lahan yang sedikit.

• Terhindar kemacetan lalu lintas, ke tempat kerjapun tidak melelahkan.

• Dilengkapi fasilitas, seperti kolam renang, pusat kebugaran, salon, rumah makan, dan sebagainya sehingga lebih nyaman.

Trik penataan:

Anda harus cerdas dalam menata interior agar semua kebutuhan tetap tersedia di unit Apartment tempat Anda tinggal. Inilah trik nya:

Focal point

Agar terlihat lebih luas, Anda tak perlu memasang meja khusus untuk TV. Pasang TV Anda di dinding, percantik dengan beberapa elemen artwork di sekitarnya sehingga tampak lebih menarik.Di sekitarnya, Anda bisa memasang rak minimalis yang cantik.

Gallery display atau open storage

Gunakan floating shelves atau rak tempel untuk memajang benda- benda hiasan atau memento koleksi, atau dengan rak penyimpanan yang terbuka. Tata rak ini dengan cara unik agar tidak terlihat membosankan.

Bermain warna atau floor coverings

Agar ruangan tak tampak sempit, cobalah cat dengan warna menarik. Atau pasang wallpapers dan karpet unik sehingga ruang terlihat cerah.

Trik cermin

Salah satu trik klasik untuk memberi kesan ruang yang luas adalah memasang cermin. Pilih cermin besar lalu tempatkan secara strategis sehingga ruangan Anda tampak lebih luas.

Tetap hijau

Ketiadaan halaman di unit rumah vertikal bukan berarti Anda harus meninggalkan hobi bercocok tanam. Selain mempercantik hunian, kegiatan menanam juga menurunkan stres, lho...!

• Pot Gantung

Agar lantai tetap bersih, manfaatkan pot gantung sebagai lahan tanam Anda. Bila ditata dengan rapi, pot gantung bisa terlihat cantik.

Container garden

Anda bisa memanfaatkan balkon untuk bercocok tanam, dengan memanfaatkan container (pot mungil, box plastik, ember). Letakkan dalam rak beroda sehingga Anda bisa memindahkannya dengan mudah.

• Tanaman Fungsional

Agar tetap fungsional, tak ada salahnya Anda menanam bibit-bibit tanaman herbal atau bunga-bungaan yang bisa dimanfaatkan untuk memasak, misalnya oregano, thyme, mint, rosemary, atau lavender.